Wednesday 26 March 2014

Diskusi Film "oo nina Bobo"

film oo nina bobo
apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar lagu "nina bobo"? pasti deh ibu-ibu yang sedang nyanyiin anaknya biar cepet tidur. sebagian besar dari kalian mungkin pernah dinyanyiin nina bobo. tapi gimana kalo nina bobo itu bisa mendatangkan hantu? mungkin legenda dan cerita-cerita yang telah tersebar di Indonesia itu yang membuat jose poernomo terinspirasi.


film ini menceritakan seorang dokter yang mengambil thesis meneliti seorang anak yang mengalami PTSD (post-trhaumatic stress disorder), dimana orang tuanya telah diduga meninggal karena hantu yang ada dirumahnya. dokter yang diperankan oleh Revalina S. temat dan anak yang sakit ini diperankan oleh firman, artis baru yang pertama kali bermain film dan langsung mendapatkan peran yang horrifict.

tema cerita horror yang dibangun oleh jose poernomo masih membentuk "containt" one house horor (atau mungkin movie?) yang artinya cerita ditekankan berada dalam satu rumah atau tempat yang mereka tidak bisa keluar bebas sampe selesai menyelesaikan masalahnya. layaknya rumah kentang, conjuring atau insidious. nuansa "dark" disertai dengan latar belakang cerita yang telah universal membuat film ini bisa ditonton oleh siapa saja dan dimana saja. 

berbeda dengan film-film horor indonesia belakangan ini, yang lebih suka menjual fisik dari pemerannya, film ini jauh dari hal-hal seperti itu. "aku pertama kali dapet peran jadi dokter, jadi emang sulit dan banyak tantangannya dalam film ini. tapi emang seneng sih bisa dapet pengalaman baru gitu" aku Revalina. "seru banget, ini film pertama aku" imbuh dari firman yang memerankan "ryan" dalam film tersebut. "film ini horrific, bukan gore (berdarah-darah) atau sampai violent (kekerasan)" tegas om jose, sapaan akrab buat sang sutradara. yang film ini memang berbeda dengan film-film horor lainnya.

banyak artis cewek biasanya kalo udah di tv cantik banget, tapi kalo udah ketemu langsung, eh biasa aja. tapi beda dengan mbak Reva, ternyata lebih cantik aslinya ya (kalo tulisan ini sampe dibaca sama pacar gue bisa-bisa gak telponan 3x puasa 3x lebaran dah -_-). pas dapet kesempatan nanyak, gue gak sia-siain deh buat nanya ke dia. selain karena gue emang penasaran, gue juga pengen ngeliatin kalo gue udah ketemu sama artis secantik (Denia, ampunilah aku :D) Revalina S Temat yang suka nongol di tv sama orang-orang di kampung sana, wkwkwkwkw...
"buat mbak reva, pernah gak sih punya pengalaman horor di dunia nyata sampai berani main film kayak gini?"
"alhamdulillah sih gak ya, amit-amit deh kalo nanti kejadian. jauh-jauh deh. aku aja pas syutingnya nih suka ketakutan sendiri. untung aja banyak crew. kita syuting kan gak pernah sepi ya, jadi itu yang buat aku lebih aman"
foto bareng 
reva dan firman yang diminta berakting di depan para blogger

film yang telah dirilis sejak 20 maret 2014 ini telah menyedot penonton sampai dengan 60.000. walaupun gue bukan penggemar film horor sih, tapi dari diskusi film bareng pemain sama sutradaranya ditambah sinema holic dan blogger lainnya semalem buat gue penasaran buat menontonnya.

2 comments:

Kopiah Putih said...

Wah..
Asyik dong, bisa ketemu para pemainnya.. :)
Semoga suatu saat saya bisa nonton filem ini.. :)

Salam..

pedrogondem said...

amin hehehe...

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...