Sunday 9 July 2017

Serunya Perjalanan ke Sumbawa (part 1)

Orang Lombok tapi gak Pernah ke Sumbawa ? sepertinya ke-Lombok-annya perlu dipertanyakan. begitulah pemikiran saya dulu. maklum, di saat teman-teman, tetangga dan keluarga sudah sering ke Pulau Seberang (istilah di tempat saya untuk menyebutkan pulau sumbawa) semenjak mereka masih SD, saya baru pertama kali merasakannya ketika saya hendak menginjak usia 25. 

beberapa hari yang lalu saya ke sumbawa bersama teman-teman dari komunitas stand up comedy lombok timur. ber-enam. pake 3 motor. kami sama-sama ngeluarin uang Rp100.000. Tujuannya sih ingin silaturahmi bareng komunitas stand up indo sumbawa, yang belakangan ini dikabarkan hendak mau bubar dikarenakan anggotanya yang sibuk dengan urusan masing-masing. yah...dengan harapan kalo kami dateng dan bikin minishow nih, bisa membantu memotivasi mereka untuk kembali bangkit membangun stand up comedy di sumbawa. 
 
rencana perjalanan ini sudah kami rapatkan semenjak bulan puasa dan baru bisa direalisasikan di hari-hari terakhir cuti bersama. maklum, yang berangkat ini ada yang kerja kantoran dan mahasiswa, jadi bener-bener harus nyari waktu yang pas. 

akhirnya, pukul 10.30 WITA, hari sabtu 30 Juni 2017, kami berangkat dari selong menuju ke pelabuhan Kayangan yang berada di Desa Labuhan Lombok.. perjalanan sekitar 1 jam menuju ke pelabuhan. sesampainya di pelabuhan, kami membeli tiket penyebrangan menuju sumbawa per 1 motor itu seharga Rp49.500. tidak lama menunggu di pelabuhan, kami pun dipersilahkan menaiki Kapal, yang kebetulan waktu itu bernama KMP. BELIDA. ternyata kapalnya gak langsung berangkat, kayaknya nunggu penumpang dulu atau gimana gitu. sembari menunggu, berbagai macam pedagang berlalu lalang menawarkan dagangannya. ada yang menjual makanan, minuman, makanan yang diminum (okky jelly ya?) dan minuman yang dimakan (nah ini apa?). Bosan menunggu kapal di berangkatkan, saya pun beralih melihat smartphone untuk mengusir kebosanan. awalnya sih cuma buat ngecek notifikasi, tapi pas lihat sinyal sudah 4G di Pelabuhan (yang kebetulan berada di wilayah suatu Desa) ini, saya seneng banget karena dengan begitu saya gak akan bosen nunggu kapalnya jalan, bisa youtube-an dan baca berita online (kebetulan saya pake XL). tak terasa, 20 menit berlalu, padahal saya baru saja habis nonton 2 penampilan stand up comedy via youtube plus 1 berita online. emang bener nih, operator telekomunikasi dengan sinyal kencang dan luas seperti XL ini sangat membantu saya dalam mengubah kebosanan menjadi hal yang lebih bermanfaat. sekitar pukul 12.00, kapal kami pun berangkat menuju pulau sumbawa. (to be continued...)

3 comments:

CASMUDI said...

Sumbawa emang luar biasa. Saya pernah hidup si sini kurang lebih satu tahun. Banyak kenangan indah.

Kang Alee said...

Pengen banget ke Lombok

Arab Credit Group said...

Assalamualaikum wr.wb


Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.


Hubungi kami dengan.
Perusahaan: Arab Credit Group
Email: Arabcreditgroup@gmail.com
Pin BBM: {E39B5EE5}

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...