Sunday 16 July 2017

Serunya Perjalanan ke Sumbawa (part 2)

setelah sekian lama menunggu, akhirnya kapal kami pun berangkat. KMP. BELIDA, berlayar... *syuhhhhhh

kami sengaja mencari tempat duduk berdekatan supaya bisa ngobrol dan bercanda sepanjang perjalanan. maklum, dari informasi yang didapatkan, perjalanan dari lombok ke sumbawa melalui jalur darat ini memerlukan waktu sekitar 2 jam. waktu yang sangat lama untuk menunggu kalo tidak ada hiburan untuk saya.

kami pun asyik ngobrol bahas hal-hal yang sangat tidak penting. misal : kenapa ada bule naik kapal laut? kenapa bule kalo ngomong pake bahasa inggris? kenapa bule kalo naik kapal laut ngomongnya pake bahasa inggris? *nahh

gak lama kemudian, teman saya, yang merupakan salah satu mahasiswa di universitas negeri di pulai Bali, melihat ada seorang bule duduk sendirian. termenung. mungkin dia sedang memikirkan cobaan hidup karena terjerat MLM. atau dia sedang memikirkan kenapa dia kalo naik kapal laut ngomongnya pake bahasa inggris. entahlah. melihat dia sedang murung seperti itu, teman saya ini (anggap saja namanya tukang hairul) menyamperinya *ceilehhhh diksinya parah banget, gara-gara gak nemu padanan kata pas lagi ngetik inih!

"excuse me, are you alone ?"
"yes"
"where you come from?"
"i'm from sweden"
"ohhh... ibrahimovic?"
"yesss!"
 dan dari percakapan singkat itu pun mereka mulai akrab.

satu teman mulai berpisah dari tempat duduk bersama kami. dan sisanya yang 4 orang ini memilih untuk tidur dan ada pula yang sedang mabuk laut karena baru pertama kali juga naik kapal laut. DAAAANNNNN... saya pun kembali merasa kesepian di tengah ratusan penumpang. karena saya masih malu untuk ikutan ngobrol dengan teman yang baru kenal dengan bule itu, dan saya tidak sedang dalam keadaan mengantuk, saya pun memilih untuk baca-baca berita online saja di sepanjang perjalanan. untungnya pakai XL, sinyalnya kencang dan bisa menemani selama perjalanan.

sekitar 1 jam membaca-baca berita di smartphone, tiba-tiba ada telepon dari keluarga untuk mengabarkan bahwa ada rapat keluarga besok harinya yang harus saya hadiri. maklum, walaupun saya masih muda dibandingkan dengan keluarga-keluarga lainnya yang sering rapat gini, tapi saya sudah sering diberikan kepercayaan dan dimintai pendapat dalam keluarga. DAAAANNNNN... keluarga yang nelpon ini pun ngobrolnya panjang lebar.tapi tenang saja, berhubung keluarga saya masih normal, dia gak nanyak kenapa bule kalo naik kapal laut ngomongnya pake bahasa inggris kok *berartikamiyangtidaknormalyah. ada sekitar 10 menitan nelpon, tanpa terganggu sinyal sedikitpun karena XL memang terkenal sinyalnya yang bagus di NTB. 

setelah ditutup telponnya, saya pun kembali melihat 4 teman yang ada didekat saya. mereka masih tertidur. saya melirik ke teman yang sedang mengobrol dengan bule, yang kelihatannya semakin seru. daripada harus diam gak melakukan apa-apa, saya pun memberanikan diri untuk ikut ngobrol dengan mereka walaupun bahasa inggris saya masih pas-pas-an *hahaha
me, he and her
Ternyata ngobrol sama bule itu asyik banget. seru. sekalian ngelatih skill bahasa inggris juga sih. mereka welcome banget. bule ini namanya "anna maria scwhrtzs" . dipanggil anna. umurnya 36 Tahun, dan dia pertama kali datang ke NTB, senang dengan pemandangan dan orang-orangnya *termasuk saya haha.banyak cerita yang bisa kami sharing antara kami (berdua) dengan dia. mulai dari politik, budaya sampai dengan lagu kebangsaan. pokoknya seru banget lah. kami saling ajarkan bahasa. dia ngajarin bahasa swedia, kami ngajarin bahasa indonesia. kadang bahasa sasak juga sih hehe..

saking asyiknya nih, tanpa terasa, kami sudah sampai di pelabuhan pototano - Sumbawa. kami pun berpamitan dengan anna. tujuan kami berbeda, dia mau ke sumbawa barat, sedangkan kami akan ke sumbawa besar. perjalanan pun kami lanjutkan menggunakan motor dari pelabuhan ke sumbawa besar. to be continued ....

1 comment:

Arab Credit Group said...

Assalamualaikum wr.wb


Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.


Hubungi kami dengan.
Perusahaan: Arab Credit Group
Email: Arabcreditgroup@gmail.com
Pin BBM: {E39B5EE5}

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...