Friday 16 June 2017

7 tips memenangkan live tweet ala pedro gondem


pernah mendengar istilah "live tweet" ? hmmmm... mungkin bagi sebagian orang, mendengar kata "twitter" saja masih asing. namun, bagi orang-orang yang tinggal di kota besar, aktifitas nge-tweet adalah sesuatu yang menjadi rutinitas sehari-hari. dan live tweet merupakan salah satu aktifitas "nge-tweet" yang bisa ngasi hadiah. 
macaci ???? :o
jadi, live tweet ini bisa juga diartikan sederhana sebagai "nge-tweet On the spot". awalnya sih buat seru-seruan gitu, pas lagi ngumpul di acara tertentu atau sekedar temu kangen, biar yang gak bisa dateng kopdar atau ketemu di acara tertentu bisa tahu apa yang sedang kita kerjakan gitu. tapi belakangan, aktifitas live tweet berkembang menjadi perlombaan yang diselenggarakan oleh penyelenggara untuk mempromosikan acaranya melalui aktifitas yang dikabarkan oleh peserta atau tamu undangan. jadi live tweet yang saya maksud di sini adalah sejenis lomba untuk "nge-tweet". dimana lomba tweet ini bisa diikuti oleh semua peserta atau tamu undangan yang hadir di waktu dan tempat yang telah dipersyaratkan. bukan cuma karena hadiahnya, yang bisa berbentuk ; smartphone, baju kaos, flasdisk, powerbank, voucher, mug, setrika, mesin cuci, pembantu (oke, ini bercanda) bahkan sampe ijazah lulus ujian Chunnin (yang ini sudah gila), tetapi juga tidak jarang lomba tweet ini menjadikan acara tersebut menjadi trending topic di jagad twitter.
 
hasil dari analisa pribadi hamba Allah yang penuh dosa dan berharap pahalanya diterima ini (ramadhan mode : on) setelah beberapa kali (anggap saja banyak) memenangkan lomba live tweet (padahal keseringan kalah), ada cara (yang persentase keberhasilan-nya masih saya ragukan sendiri hahaha) untuk bisa menang setiap ada lomba live tweet ini. namun sebelum ke tips ajaib yang sebenarnya biasa-biasa saja yang akan saya kasi, alangkah baiknya simak dulu 6 hal yang harus dipersiapkan untuk bisa ikut lomba live tweet di setiap acara yang diselenggarakan :
  1. pastikan kalo kamu bukan panitia. panitia (biasanya) haram hukumnya ikut live tweet. lah, dia yang nyediain hadiah, masa dia yang menang.
  2. pastikan kamu punya twitter *hahaha
  3. pastikan kamu punya smartphone atau bawa laptop. jangan bawa PC. berat.
  4. pastikan kamu punya kuota internet yang gede (karena bisa jadi live tweet berlangsung berjam-jam) dan gunakan operator yang sinyalnya kencang sampe ke dalam gedung, contohnya seperti XL yang sudah terbukti membawa saya memenangkan banyak live tweet karena sinyalnya yang lancar dimanapun berada. jangan terlalu mengandalkan wifi, karena pasti banyak yang make, akhirnya jadi lemot. 
  5. bawalah powerbank. jangan ngarep colokan listrik, karena nanti bakal rebutan dengan peserta militan yang lain. hehe. (ini pengalaman pribadi banget)
  6. pastikan kamu berada di tempat dan waktu yang telah ditentukan oleh penyelenggara.
oke, sudah memastikan semuanya ? :D sekarang waktunya saya berbagi 7 tips memenangkan live tweet ala pedro gondem :
1. ikuti semua syarat yang ditentukan oleh penyelenggara dalam live tweet. biasanya penyelenggara mensyaratkan untuk follow twitternya, mention akunnya dan gunakan hashtag yang diinginkan. jangan sampe kurang. apalagi typo.
2. tweet menggunakan kalimat sendiri, bukan sesuatu yang ada di buku atau slideshow yang ada, natural aja seperti sedang nge-tweet biasa. jangan menjelekkan acara, beri sentimen positif kepada penyelenggara dan kesan yang baik tentang jalannya acara.
3. untuk memudahkan dan mempercepat proses twitting, semua akun yang dimention beserta hashtagnya di copy dulu, nanti di pasti di akhir kalimat yang akan di twit. contohnya seperti gambar di bawah ini. di sini terlihat akun yang dimention dan hashtagnya adalah . nah itu semua di copy, kemudian ketik yang ingin di twit, lalu di akhir kalimat tinggal paste saja -nya
4. hitunglah karakter yang akan di twit setelah dikurangin dengan jumlah karakter dari mention ke akun dan hashtag. ingat, twitter hanya tersedia 140 karakter per tweet, sehingga perlu memikirkan kalimat-kalimatnya. misalkan seperti contoh di no. 3, untuk mention akun dan hashtag " " jumlah karakternya adalah 58, sehingga sisa karakter yang bisa dibuat untuk live tweet adalah 82 karakter dan saya membuatnya seperti "bang said : jarimu harimaumu". di sinilah dibutuhkan kecermatan untuk pemilihan kata yang kira-kira maksimal sejumlah 82 karakter, dan jika memang apa yang akan di tweet panjang, bisa dibuat dalam 2 tweet yang berbeda.
5. untuk lebih memberikan gambaran secara kronologis mengenai acara, buatlah tweet foto yang berkaitan dengan suasana acara, sehingga itu bisa memberikan nilai tambah bagi kita yang sedang mengikuti lomba live tweet. contohnya seperti saya ketika kemarin mengikuti lomba live tweet di mataram, sembari sedang nge-tweet saya sempatkan diri untuk mem-foto salah satu peserta yang sedang dalam sesi tanya jawab yang disertai dengan caption yang berhubungan dengan foto itu sendiri. seperti gambar di bawah ini.

6. ikuti lomba live tweet dari awal sampai akhir ditentukan. tweet semua yang sekiranya bisa ditweet. semakin banyak semakin baik. memang untuk lomba tweet tertentu tidak melihat jumlah tweet tapi kualitasnya. namun, kalo bisa tweet banyak dan semuanya berkualitas, bukankah itu menambah kesempatan untuk menang? selain itu, kalo tweetnya sedikit, bisa jadi nanti tweetnya itu malah tenggelam oleh tweet dari peserta lain. maklum, panitia juga manusia, gak mungkin ngeliat ratusan tweet dalam satu waktu.
 7. berdo'a. bila perlu nazar puasa kalo menang hehe...
nah, itulah dia tips memenangkan live tweet ala pedro gondem yang biasa-biasa saja, semoga bermanfaat bagi umat twitter se-Indonesia.
bukti nyata menang live tweet dibantu sinyal kencang dari XL

7 comments:

Ria Bilqis said...

Oh ini nih ternyata tipsnya bisa menang live tweet setiap event. Pantesan saya jarang menang.��

Ulihape said...

Ohhhh ini rahasianya, beklaaa

April Hamsa said...

Oke2 noted, moga setelah ini saya sering menang ive tweet aamiin haha

BangAjie said...

Oooo pantesaan menang teruss udah expert live tuit hahaha

fatma said...

KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!!

Nama saya fatma. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka iseng, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi atau biaya registrasi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah dengan perusahaan pinjaman mereka yang curang.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah dibodohi oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama ibu Theresa, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari USD100.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dan tingkat bunganya hanya 2%,

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: theresaloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan ia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda patuh.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: feyzilfatma@gmail.com dan Sety diperkenalkan dan berbicara tentang Ny. Theresa, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ny. Theresa, Anda juga dapat menghubunginya melalui email: martinimarais1986@gmail.com sekarang, yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak

Arab Credit Group said...

Assalamualaikum wr.wb


Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.


Hubungi kami dengan.
Perusahaan: Arab Credit Group
Email: Arabcreditgroup@gmail.com
Pin BBM: {E39B5EE5}

"ISKANDAR LENDERS" said...

Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
Tel .... (+ 44) 7480 729811
Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...