Thursday 22 May 2014

cara ke pantai kute, lombok

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
pantai kuta, lombok

Indonesia emang gudangnya sejuta pantai dah, dari sabang sampe merauke, dari miangas sampe pulau rote, pantai menjadi penghias 11 ribu kepulauan di Indonesia. gak heran kalo turis yang dateng pada bingung mau kemana, dan tahunya ke bali mulu, bali lagi, bali terus, padahal masih banyak yang jauh lebih indah, lebih alami dan lebih tenang. salah satunya pantai yang ada di lombok.

lombok memang terkenal dengan pantainya yang masih alami, jauh dari keramaian dan tentunya menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. namun kurangnya referensi dan ekspose dari masyarakat itu sendiri membuat keindahan ini seakan masih disembunyikan. salah satu pantai yang terkenal indah di lombok adalah pantai kute. pantai kute, atau orang sini sih bilangnya pantai kuta, gak cuma ada di bali loh, di lombok juga ada. tepatnya di pujut, lombok tengah. pantai ini dulu gue kenal pertama kali dengan nama pantai pasir putih, soalnya pasirnya putih, dan pemandangannya indah banget. tapi sekarang, abis banyak yg menyadari keindahannya, gak tahu kenapa berubah menjadi pantai kute. atau gue aja yg gak tahu namanya ya? hohoho...

nah, sekarang gue mau ngasitau sedikit soal rute ke pantai ini. jadi jalan ke pantai ini udah tergolong bagus, baik kalo dateng dari arah mataram dan lombok barat, maupun dari lombok timur, dan juga sudah ada penunjuk arah yang memudahkan kita ke sana. namun karena jalannya yang agak terpencil, walaupun udah bagus gitu sering membuat kita takut salah arah. kalo datang dari lombok barat atau mataram, kita bisa melewati by pass bandara internasional Lombok (BIL) dan nanti ada pertigaan lalu belok kanan sampai ke pantai kute nya.

karena gue dari lombok timur, gue mau ngasitaunya rute dari lombok timur ke pantai kute di lombok tengah ini. jadi, seperti postingan gue tentang jalur ke pantai pink, jalur ke arah pantai kute relatif sama dengan arah pantai pink tersebut. bedanya? lihat gambar di bawah ini dulu :

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
bunderan jerowaru
kalo ke pantai pink, kita ambil belok kiri, sedangkan kalo ke kute, kita ambil lurus. dan setelah beberapa kilometer di depan, kita akan menemukan perbatasan antara lombok timur dengan lombok barat yang ditandai dengan gapura yang tidak terlalu tinggi di sisi kiri kanan jalan. setelah masuk gapura itu sudah lolos saja, tanpa belok-belok. sekitar 30 menit perjalanan setelah itu kita bakalan nemu penunjuk arah pertama ke pantai kute, yaitu di pertigaan sekitar praya tengah. kalo takut kelolosan, perhatikan saja plank penunjuk arah di sebelah kiri, nanti akan ada penunjuk arah belok kiri jika mau ke kute. dari sana belok kiri. 

lalu beberapa kilometer ke depan, kita bakalan ngelewatin salah satu desa wisata yang terkenal di lombok, yaitu desa sade. desa sade ini bakalan gue bahas di postingan lain, tapi kalo sudah sampe di desa sade, artinya pantai kute sudah tidak terlalu jauh, sekitar 30 menit perjalanan lagi. 

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
jalan menuju pantai kute lombok
gambar di atas merupakan jalan yang bakalan kalian temukan kalo mau ke pantai kute, jalan ini walaupun bagus, tapi relatif sepi. tapi jangan takut, itu artinya kalian berada di arah yang benar, lanjut aja. panjang jalan yang sepi ini juga lumayan panjang. jalan ini bakalan berujung di sebuah tikungan dengan penunjuk arah kedua ke pantai kute. tapi jangan salah, ada sedikit tipuan di penunjuk arah ini yang sering membuat kita salah tempat. 

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
penunjuk arah ke pantai kute lombok
penunjuk arah ini ada di sebelah kiri jalan, sebelum bunderan jalan ke kute. mungkin kalian bakalan berpikir, karena yang sebelah kanan ada tulisan kuta, maka diambil jalan yang sebelah kanan. tapi yang benar adalah ambil jalan yang sebelah kiri, ke arah grupuk dan seger. setelah itu kalian bakalan menemukan jalanan yang bagus dan luas, seperti by pass, dua arah. 
sekitar 2 kilometer dari persimpangan itu kita akan menemukan pertigaan yang menunjukkan persimpangan antara jalan ke pantai grupuk dengan jalan ke pantai kute. jika ingin ke pantai grupuk kita ambil lolos, tetapi jika ingin ke pantai kute, ambil yang ke kanan. 
pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
persimpangan pantai grupuk-kute
lalu, persimpangan berikutnya yang akan ditemukan adalah persimpangan menuju jalan ke pantai. persimpangan ini lumayan membingungkan karena jalannya sudah tidak aspal lagi, tapi tanah padat yang bercampur dengan pasir gitu. ini adalah persimpangan terakhir, belok kiri lalu kalian bakalan sampai di pantai kute, lombok.

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
persimpangan menuju pantai kute, lombok
and this is it...im glad to introduce to all of you, kute beach, lombok....
pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
pantai kute, lombok

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
turis di pantai kute, lombok

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
gue yg entah lagi ngapain

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
anak kecil yg menawarkan dagangan berupa gelang dan kalung di pantai kute, lombok


pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
kios dan homestay di pantai kute lombok

pantai kuta, pantai kute, pantai kuta lombok, pantai kute lombok, pantai di lombok, pantai kute di lombok, pantai kuta di lombok, pantai indah, pantai alami, pantai lombok, lombok, lombok tengah, praya, pujut
ibu-ibu yang menjajakkan dagangan berupa kain tenun di pantai kute lombok
tertarik ke pantai kute, lombok? :) 

12 comments:

Karinara said...

wah rutenya jelas *angkat jempol*
semoga bisa kesana juga hehehe
tapi kayanya banyak bebatuan dipantainya ya ?

pedrogondem said...

itu bagian buat duduk-duduk kencan :D kalau bagian untuk pasir-pasiran dan pohon-pohonan juga banyak kok di sana

Kim Wani said...

Salam kepada semua warganegara Malaysia, indonesia dan semua ASIA, nama saya ialah Puan Kim Wani, tolong saya berkongsi kesaksian saya tentang kehidupan di sini di platform ini untuk semua warganegara Indonesia, Malaysia dan semua warga Asia, terutamanya warganegara Malaysia saya berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet, Allah telah benar-benar menyokong saya melalui ibu yang baik Puan Ivana Pedro

 Selepas beberapa tempoh cuba mendapatkan pinjaman dari institusi kewangan dan ditolak, jadi saya memutuskan mendaftar melalui pinjaman dalam talian tetapi saya ditipu dan saya kehilangan RM 3,500 dengan pemberi pinjaman yang berbeza selepas membayar beberapa yuran dan tidak mendapat pinjaman .

Saya menjadi sangat terdesak untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berbincang dengan rakan saya yang kemudiannya mengadu saya kepada Puan Ivana, yang merupakan seorang Pengarah syarikat LoanMe, jadi kawan saya meminta saya memohon dari Puan Ivana, jadi saya berkumpul berani dan hubungi Puan Ivana.

Saya memohon pinjaman sebanyak RM 150,000 dengan kadar faedah sebanyak 2%, jadi pinjaman itu diluluskan tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat atas pemindahan kredit, kerana hakikatnya ia tidak memerlukan cagaran dan jaminan untuk pemindahan pinjaman saya hanya diperintahkan untuk mendapatkan sijil perjanjian lesen permohonan mereka untuk memindahkan kredit saya dan dalam masa kurang dari dua jam wang pinjaman telah dimasukkan ke dalam akaun bank saya.

Saya fikir ia adalah satu jenaka sehingga saya menerima panggilan dari bank saya bahawa akaun saya dikreditkan dengan jumlah sebanyak RM 150,000. Saya sangat gembira bahawa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memerintahkan pinjaman saya dengan pinjaman asal saya, yang memberi saya keinginan hati saya.

Mereka juga mempunyai satu pasukan pakar yang akan menasihatkan anda mengenai jenis perniagaan yang anda ingin melabur dan bagaimana melabur wang anda, jadi anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup anda.

Semoga ALLAH memberkati Puan Ivana Pedro untuk memudahkan kehidupan saya, jadi saya menasihatkan sesiapa yang berminat untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Puan Ivana melalui e-mel: (ivanapedro85@gmail.com) untuk pinjaman anda

Terdapat syarikat palsu lain dalam talian menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan mementingkan diri mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, sila berhati-hati terhadap orang-orang ini.

Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda kerana meluangkan masa untuk membaca kesaksian yang benar tentang hidup saya mengenai kejayaan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup anda.
Sekali lagi nama saya ialah Kim Wani, anda boleh menghubungi saya untuk mendapatkan maklumat lanjut melalui e-mel saya: kimwani305@gmail.com

HELEN WILSON said...

Halo,
Adakah anda sedang mencari pinjaman asli? adakah anda berhutang dan memerlukan wang untuk membayar bil anda, adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk memulakan perniagaan baru atau meningkatkan perniagaan anda? Adakah anda memerlukan pinjaman untuk membeli kereta atau rumah? adakah anda mempunyai projek yang belum selesai di hujung jari anda disebabkan oleh pembiayaan yang tidak mencukupi? Adakah anda mempunyai skor kredit yang rendah dan anda sukar mendapatkan perkhidmatan modal daripada bank tempatan dan institusi kewangan lain? Adakah anda memerlukan pinjaman pelaburan untuk melabur di kawasan tertentu? pengkhususan, anda berada di tempat yang betul untuk penyelesaian pinjaman anda di sini! Kami menawarkan pelbagai jenis pinjaman kepada syarikat dan individu dengan kadar faedah 2% yang rendah dan berpatutan. Modal dan proses pinjaman kami adalah selamat, tulen dan 100% dijamin dan terjamin. Berminat sila hubungi saya melalui e-mel; (helenwilson719@gmail.com)

E-mel: helenwilson719@gmail.com

Sandra Ovia Loan Firm said...

Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini, renovasi rumah Anda dan kami juga memberikan pinjaman BITCOIN dengan suku bunga sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

charity white said...

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

Angga Annisa said...

Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

Detail Kontak Penuh:

Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
BBM INVITES: {D8980E0B}
                       : {4424AA}
Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

           TESTIMONI OLEH
Penerima Manfaat: Angga Annisa
   Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

LILOW YETTY said...

Berita baik
Nama saya LILOW YETTY, warganegara Indonesia, dari selatan jakarta. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memberikan nasihat yang kritikal kepada semua warga Indonesia yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana internet penuh dengan penipu, Beberapa peminjam ada di sini untuk menipu orang dan merobek wang mereka yang susah payah tetapi Ibu yuliana adalah berbeza
Beberapa bulan lalu, saya benar-benar memerlukan pinjaman tetapi bank tidak boleh menawarkan saya, kerana mereka memerlukan cagaran sebenar, yang saya tidak dapat memberikan. Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dalam talian dan saya menipu kira-kira 19 juta, cuba membayar yuran tidak berkesudahan yang saya tidak tahu adalah semua kebohongan dan bagaimana mereka menipu orang yang tidak bersalah yang memerlukan bantuan. Saya hampir mati, sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada seorang pemberi pinjaman yang sangat boleh dipercayai bernama Ibu yuliana, pemilik ANTHONY YULIANA LENDERS, Dia seorang pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan mereka memberi saya jumlah pinjaman sebanyak Rp 700,000,000 juta dalam masa kurang dari 48 jam pemprosesan dengan tingkat bunga 1% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya dalam akaun bank saya selepas saya membayar insurans dan bayaran pemindahan saya, apabila saya memeriksa baki akaun bank saya, saya mengetahui jumlah yang saya memohon telah dikreditkan ke akaun bank saya

Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berkongsi kesaksian saya mengenai Ibu yuliana supaya orang Melayu dan Indonesia dapat mendapatkan pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Ibu yuliana melalui e-mel: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
nombor nombor telefon +1 4377000827
BBM INVITE (E37F9BCC)

Anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: (lilowyetty21@gmail.com) dan Puan Hendra mungkin yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya tentang Ibu yuliana, Dia juga menerima pinjaman dari Ibu yuliana Anda juga boleh menghubungi beliau melalui e-mel: (hendramay77 @ gmail.com) Sekarang saya seorang pemilik perniagaan wanita bangsawan di bandar saya, Semoga Allah terus memberkati Ibu yuliana untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

Anonymous said...

BERLAKU UNTUK PINJAMAN PRIBADI DENGAN TINGKAT BUNGA SANGAT RENDAH

Halo,

Apakah Anda berhutang budi kepada beberapa orang?
Apakah Anda memerlukan dukungan finansial?
Apakah skor kredit Anda buruk?
Apakah bank telah menolak Anda?

Tugas kami adalah untuk mendukung Anda dalam upaya keuangan Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Reagan Loan Company hadir di sini untuk menyederhanakan pinjaman dan membantu Anda mendanai bisnis Anda dan kami akan membantu Anda melalui prosedur pinjaman yang mudah dan Anda yakin akan pinjaman kami. Yang harus Anda lakukan adalah memberi kami kredensial Anda dan kepercayaan Anda dapat diterapkan kepada kami dari mana saja

Dari kategori bisnis apakah Anda termasuk kami yang meminjamkan dan dengan paket pembayaran mudah Anda akan bebas dan bebas
Sebagai pelaku bisnis, Anda dapat menerapkan dalam mata uang apa pun yang Anda inginkan.

Anda bisa mendaftar sekarang

Perusahaan Pinjaman Reagan
Email: reaganloancompany@gmail.com

Richards Anderson

"ISKANDAR LENDERS" said...

Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
Tel .... (+ 44) 7480 729811
Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

"ISKANDAR LENDERS" said...

Hubungi kami:
                                            via BBM INVITE: {D8980E0B}
                                              WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
                                                Tel .... (+ 44) 7480 729811
e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? Atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Indriaty Manirjo said...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...