Monday 6 January 2014

SHERLOCK : the sign of three


sherlock
the sign of three

belum satu pekan setelah release nya serial tv Sherlock : the empty hearse (kendaraan yang kosong), hari ini, senin 6 Januari 2015, pihak BBC pun akhirnya mengeluarkan episode kedua nya hari ini. film yang bisa di tonton secara premier di stasiun tv Inggris, bbc one, ini tayang pada pukul 21.30 - 22.00 PM waktu London, atau pukul 03.30 - 05.00 waktu Jakarta. sayangnya, kita tidak bisa menyaksikannya secara live streaming karena hanya bisa ditayangkan di situs atau channel yang telah memiliki lisensi dari BBC.

kali ini judul SHERLOCK yang diangkat adalah the sign of three yang merupakan improvisasi seperti biasa dari judul asli karya sir arthur conan doyle the sign of four. menceritakan tentang pernikahan watson dengan mary, yang pada episode sebelumnya the empty hearse hampir saja bertunangan walaupun harus "tergagalkan" karena kemunculan sherlock yang telah menghilang selama 2 tahun.
pada dasarnya “Sign of three” adalah kisah yang lebih kepada pribadi 3 orang: Sherlock, watson, dan Mary. selama episode ini, ketiga tokoh tersebut digali karakternya yang begitu kompleks. tidak hanya karakter, namun jalan cerita yang dibuat sesekali akan membingungkan, menuntut kita untuk fokus menontonnya.

pada episode ini juga, terlihat ada beberapa hal yang dijelaskan secara unik, mulai dari cerita suami dari mrs. hudosn sampai mary yang menjadi "orphan". selain itu, sisi emosional dari sherlock juga ditampakkan lebih sosialis. dan mungkin, dengan kehadiran tokoh "Donovan", memberikan warna pada episode ini.

entah mengapa, pada episode ini yang lebih ditonjolkan adalah sisi kehidupan yang "biasa", yaitu menikah. selama sekitar 40 menit pertama kita akan disuguhkan dengan scene pernikahan orang pada biasanya, bertemu dengan keluarga dan kerabat, berbicara hal yang tidak penting (ngobrol-ngobrol), dan pidato pernikahan. yang mungkin menarik di sini adalah pidato pernikahan dari sherlock yang berisi banyak tentang lelucon khas dari sherlock, intelek namun tetap bernilai humoris. seperti keterangan pada gambar di bawah ini, akan kita mengerti jika telah menonton filmnya.

“Afferent neurons in the peripheral nervous system”
ya, saya akui episode ini memang sedikit berbeda dengan episode-episode sebelumnya. mungkin jika kalian adalah penggemar berat serial detektif akan sedikit kecewa pada awalnya, karena memang komedi menjadi pembuka dari episode kali ini. bahkan tidak sedikit yang merasa ini adalah salah satu karya fanfiction dari sherlock, sedikit jauh dari kisah asli yang ditulis oleh sir arthur conan doyle. namun tentu saja, misteri dibalik pembunuhan tetap ditampakkan pada episode ini. daya deduksi sherlock dengan bantuan watson tentu saja tidak akan hilang pada episode ini. dan juga banyak kejutan-kejutan juga pastinya hadir kali ini. overall, episode ini memang pantas untuk ditonton :)

buat yang belum menonton film nya, dapat di download di http://www.putlocker.com/file/7EDE3FFC71F7144E , ukurannya sekitar 575 mb. oh ya, belum selesai dengan episode kedua ini, telah muncul trailer untuk episode ketiga dengan judul  'His Final Vow'. penasaran kan? :)



Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...