Saturday 16 November 2013

[Terios7wonders] : Indonesia banget

Daihatsu terios, tangguh, irit dan indonesia banget
Daihatsu terios, tangguh, irit dan indonesia banget
pernahkah kalian mendengar terios 7 wonders?

yah, itu adalah salah satu program yang dicanangkan oleh perusahaan mobil, daihatsu, dalam mempromosikan salah satu produknya, yaitu daihatsu terios. eiiittss... tunggu dulu, ini bukan semata-mata untuk promosi produk dari PT. Astra Daihatsu Motor loh, tapi lebih ditekankan kepada Penjelajahan keindahan alam Indonesia. event yang kedua kalinya dilaksanakan ini tetap mengusung tema #terios7wonders.

kenapa harus #terios7wonders? setidaknya setelah saya analisa, #terios7wonders, memiliki 2 makna penting , dari sisi produk daihatsu terios itu sendiri, dan dari sisi keajaiban alam indonesia. dari sisi produk daihatsu terios, dalam hal ini varian TX , yang digunakan dalam penjelajahan #terios7wonders tahun ini, ada 7 kelebihan atau fitur yang menunjang ketangguhan dari mobil keluaran daihatsu ini (yang saya kutip dari http://maulanaharris.blogdetik.com) yaitu :

1. Dual SRS Airbag : Daihatsu Terios XT 2013 sudah dilengkapi dual airbag untuk bagian pengemudi dan penumpang disampingnya. Fasilitas ini sudah sesuai dengan standar keselamatan ASEAN NICAP.

2. Anti Lock Braking System (TX AT) : untuk mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak, maka kendaraan yang sudah menggunakan sistem ABS ini tidak akan sleep atau ngesot saat terjadi pengereman.

3. 3rd Row Seat Belt : seat belt bukan hanya untuk barisan depan dan tengah saja, tentu dibagian belakang atau bagian tiga juga harus disediakan fitur ini untuk keamanan seluruh penumpang.

4. Audio & Video Double Din with Aux & USB Connector : dengan adanya audio ini sepanjang perjalanan menjadi tidak membosankan, bisa juga menggunakan USB dengan lagu yang lebih personal. Selain itu bisa juga menggunakan dari perangkat gadget yang kompatible.

5. 3rd Row Headrest : saya baru menemukan adanya headrest atau sandaran kepala hingga baris ketiga, biasanya hanya sampai di baris kedua. Daihatsu Terios seri TX ini benar-benar memberikan kenyamanan kepada seluruh penumpang tanpa kecuali.

6. New Style of Interior : untuk Terios TX terbaru hadir dengan dashboard dan jok warna hitam yang elegan dipadukan dengan warna silver. Warna yang cocok untuk para sahabat petualang

7. New Style of Exterior : ada beberapa tambahan eksterior yang cukup mencolok sehingga menambah kegagahan Terios Adventure ini seperti front bumper guard skid plate, side body molding, spare wheel cover, rear spoiler, dan masih banyak lagi.

nah, dari sisi Indonesianya sendiri, tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada ribuan tempat wisata alam lainnya yang begitu indah dan eksotis. namun tentu saja, itu tidak dapat dijelajah dalam waktu 14 hari, seperti yang telah ditetapkan dalam penejelajahan #terios7wonders kali ini, yaitu dari tanggal 1 oktober-14 oktober 2013. dari begitu banyak keajaiban alam yang dimiliki Indonesia, ditetapkanlah 7 tempat wisata untuk tahun ini. adapun ketujuh tempat wisata itu adalah :

1. Pantai Ciantir, Sawarna, Lebak, provinsi Banten.
sebuah desa cantik yang memiliki pemandangan pantai yang indah serta keindahan alam khas Indonesia, Segalanya terlihat begitu sederhana dan natural. tidak heran jika penjelajahan #terios7wonders di hari pertama ini memilih untuk langsung memanjakan mata di sini. tidak hanya pemandangan sawah yang hijau membentang saja, namun juga pantainya yang begitu menarik, salah satunya adalah batu layar.
batu layar, sawarna, salah satu view di pantainya by http://maulanaharris.blogdetik.com
batu layar, sawarna, salah satu view di pantainya. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
2. desa kinahrejo, sleman, provinsi DIY
destinasi kedua, pada hari ketiga ini adalah desa kinahrejo. desa yang terletak di kaki gunung merapi ini tentu saja memiliki view pegunungan dan "hijau" yang tersebar luas. salah satu keajaiban pemandangan pegunungan di wilayah Yogyakarta. walaupun harus menempuh perjalanan dengan jalan yang masih belum teraspal dan penuh bebatuan, tetapi tentu saja tidak akan menjadi masalah dengan menggunakan daihatsu terios ini.
rombongan #terios7wonders saat memasuki kawasan desa kinahrejo. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
rombongan #terios7wonders saat memasuki kawasan desa kinahrejo. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
3. ranu pani, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang, provinsi jawa timur
pernah nonton 5 cm? pasti pernah mendengar ranu pani dan ranu kumbolo kan? nah, pada hari ke-5, para penjelajah #terios7wonders mendapatkan kesempatan untuk menikmati langsung pemandangan yang sangat memanjakan mata ini. danau yang terletak di kawasan taman nasional bromo tengger semeru ini, tidak perlu diragukan lagi keindahannya.
ranu pani. foto by http://
ranu pani. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
4. Taman Nasional Baluran, Situbondo, provinsi jawa timur
taman nasional baluran menjadi destinasi rombongan #terios7wonders di hari ke-6 dan ke-7. ekspolrasi taman nasional ini pun menjadi kegiatan menarik bagi para blogger, media dan dari pihak daihatsu sendiri.
jejeran mbol rombongan #terios7wonders di taman nasional baluran. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
jejeran mbol rombongan #terios7wonders di taman nasional baluran. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
5. pulau Lombok, NTB
kenapa saya tidak menyebutkan tempat wisata yang dituju di pulau lombok? yah, karena saya sangat mengetahui bahwa lombok itu memiliki pariwisata yang begitu banyak, karena saya berasal dari Lombok. tidak hanya pantai, pegunungan, desa wisata, bahkan sampai adat-istiadat pun menjadi pilihan wisata yang sangat menarik di pulau yang berjuluk pulau 1000 masjid ini. pada hari ke-9, rombongan #terios7wonders dibawa berkeliling pulau lombok, mulai dari mataram yang dihidangi dengan makanan khas ayam taliwang, kemudian ke desa sade di lombok tengah, dan terakhir ke pantai pink di lombok timur. disamping menikmati keindahan alamnya, pihak daihatsu juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Almasyhudien Nahdlatulwathan yang mengelola beberapa sekolah dengan memberikan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Pintar Bersama Daihatsu.
bentuk rumah di desa sade yang masih sederhana. foto by
bentuk rumah di desa sade yang masih sederhana. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
pantai pink, lombok timur. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
pantai pink, lombok timur. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
perisean. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
perisean. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
6. dompu dan bima, NTB
dompu dan bima, berada di pulau sumbawa, yaitu pulau besar lainnya yang berada di provinsi NTB. dompu terkenal dengan pantai lakey nya, yang memiliki ombak yang lumayan besar sehingga cocok untuk berselancar. sedangkan bima (sumbawa juga) banyak penduduknya yang memelihara kuda liar untuk diambil air susunya. tidak heran jika rombongan #terios7wonders pun berhasil mencicipi susu kuda liar pada hari ke-11.
peternak kuda liar di desa palama, bima. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
peternak kuda liar di desa palama, bima. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
7. pulau komodo, NTT
siapa yang tidak mengenal pulau komodo? satu-satunya tempat yang memiliki hewan purbakala yang masih bertahan sampai sekarang yaitu komodo. tidak heran jika pulau komodo juga masuk dalam 7 keajaiban dunia yang terbaru kini. pada hari ke-13, akhirnya rombongan #terios7wonders sampai di tempat wisata terakhir ini. dan misi untuk membawa mobil daihatsu terios ke pulau komodo pun berhasil, walaupun tidak boleh digunakan untuk berkeliling di sana karena akan mengganggu satwa liar yang ada di pulau tersebut.
pulau komodo. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
pulau komodo. foto by http://maulanaharris.blogdetik.com
nah itulah ketujuh keajaiban alam indonesia yang telah berhasil dijelajah oleh rombongan #terios7wonders ini. tentu saja ini akan menambah khasanah kita dalam mencintai negara kesatuan republik indonesia ini. beragam budaya, beragam jenis pemandangan dan masyarakat yang sopan dalam bersosial merupakan ciri-ciri negara tercinta ini. salut kepada pihak daihatsu yang telah "berani" menyelenggarakan event yang sangat hebat ini. semoga event ini membawa manfaat bagi Indonesia. daihatsu, Indonesia banget!

oh iya, ini nih bukti mention postingan di twitternya






dan ini bukti udah follow twitter daihatsu dan viva log nya
63ec9d5d4e18e0860b0d513b6c51809a_untitled-1

3 comments:

RaNuy said...

keren bngt! :)

pedrogondem said...

yang mana yang keren nih? hehehe

Unknown said...

Salam bloger indonesia, numpang komen ya... Artikelnya bagus... makasih ya dah share... o iya yg mo tau Discount Pulau Seribu, Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa, Jl. Lodan Timur 7, Marina Ancol, Jakarta Telp : 02168274005 / 08159977449.

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...