Friday 14 June 2013

Press conference Antv dan tvOne sebagai penyiar FIFA u-20 world cup dan FIFA Confederation cup 2013


foto bareng narasumber dari Antv dan tvOne di acara press conference FIFA confederation dan FIFA U-20 world cup 2013
“buat mas Ardi nih, jagoannnya siapa nanti di FIFA u-20 world cup dan FIFA Confederation cup 2013?”
“saya sebenarnya berat sekali menjawabnya, ada gejolak penolakan antara hati dan pikiran. Namun saya memilih Jepang di piala konfederasi dan mengunggulkan Turki di piala dunia u-20!”
Itulah salah satu hasil tanya jawab saya dengan mas Ardi bakrie, CEO tvOne, pada sesi tanya jawab di acara press conference launching penyiaran FIFA u-20 world cup dan FIFA Confederation cup 2013 yang bertempat di park range driving, Senayan. Putra dari Aburizal bakrie ini melanjutkan”Secara teknis, piala konfederasi dan piala dunia u-20 ini merupakan pemanasan dan uji coba Antv dan tvOne menayangkan piala dunia Brasil 2014. Tidak dapat dipungkiri, piala konfederasi dan piala dunia u-20 ini merupakan dua kejuaraan yang banyak ditunggu oleh pecinta sepakbola dunia dan sangat sayang untuk dilewatkan”.



 Mulai 16 Juni-14 Juli 2013, Antv dan tvOne akan menayangkan laga seru kelas dunia dari ajang piala konfederasi yang berlangsung di Brasil, 16-1 Juli 2013, dan piala dunia u-20 di turki, 21 Juni-14 Juli 2013. Bagi yang belum tahu, piala konfederasi tahun ini melibatkan 8 tim terbaik dunia, yaitu Brasil, Uruguay, Meksiko, Spanyol, Italia, Nigeria, Jepang dan Tahiti. Sedangkan untuk peserta piala dunia u-20, ada 24 negara yang terbagi menjadi 6 grup. Adapun negara-negara tersebut adalah:
Grup A : Perancis, Gana, AS, Spanyol
Grup B : Kuba, Korsel, Nigeria, Portugal
Grup C : Turki, El-salvador, Kolombia, Australia
Grup D : Mexico, Yunani, Paraguay, Mali
Grup E : Cili, Mesri, Inggris, Iraq, dan
Grup F : Selandia baru, Uzbekistan, Uruguay, Kroasia.
            Penyiaran FIFA U-20 world cup dan Confederation cup 2013 ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan oleh tvOne dan Antv melalui penyiaran televisi dan bekerjasama pula dengan salah satu perusahaan telekomunikasi untuk penyiaran secara streamningnya. “kenapa baru sekarang? Mungkin karena Allah baru sekarang mengabulkan do’a saya” terang mas Ardi, yang di sahut oleh tawa kecil para awak media yang sedang meliput. “baru pulang dari umroh nih, saya berdo’a semoga tvOne dan Antv tahun ini dapat menyiarkannya. Dan Allah mengabulkannya. Oleh karena itu, baru sekarang kita dapat menyiarkannya.” Setidaknya itulah jawaban mas Ardi saat saya tanya mengapa baru sekarang Antv dan tvOne menyiarkan event untuk penghapus dahaga para pecinta bola ini. Dari sini dapat kita tarik kesimpulan bahwa sebelumnya, tvOne dan Antv sangat ingin menyiarkan tayangan olahraga dengan penggemar terbanyak di dunia ini. Namun sudah pasti banyak tantangan dan halangan untuk dapat menggapai itu, tetapi kita tetap bersyukur akhirnya dapat juga menyaksikannya tahun ini. Walaupun menayangkan pertandingan secara bersamaan, namun konsep produksi tvOne dan Antv akan berbeda. Untuk tvOne, akan menitikberatkan pada konsep pemberitaan dan talkshow, sedangkan Antv akan mengedepankan unsur entertainment. Berbeda, tapi saling melengkapi, agar para pemirsa puas dan terhibur. Konsep yang menarik, dan patut ditunggu nanti seperti apa hasilnya.
            Acara yang dilanjutkan dengan sesi foto para presenter yang akan membawakan berita dan talkshow di dua stasiun televisi nasional tersebut. Dan terakhir, tentu saja yang tidak kalah menarik, pengundian doorprize bagi para media yang menghadiri press conference itu. Ada satu hal yang istimewa dalam pengundian doorprize ini, dimana hadiah doorprize yang diberikan ternyata melebihi para awak media yang hadir. Kenapa gak sekalian langsung dibagi aja ya semuanya tanpa pakai diundi segala? Hehehe...
           Oh ya, satu hal yang paling berkesan bagi saya adalah dapat berfoto dengan salah satu presenter lensa olahraga favorit saya selama setahun terkahir, yaitu Asyifa Latif. Mbak Syifa, yang belakangan ini saya ketahui adalah miss Indonesia tahun 2010, tampak bangga ketika saya mengatakan di acara press conference tersebut bahwa saya hampir tidak pernah absen menyaksikan acara yang dibawakan olehnya setiap pagi ini.

saya dan asyifa latief
          

No comments:

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...