Sunday 31 December 2017

Mori Hanafi, Pendekar Mbojo yang Asyik !

Beberapa waktu yang lalu, saya dapat panggilan untuk mengisi stand up dan menjadi MC di salah satu pertemuan anak muda di Kota Mataram, tepatnya di Lesehan Bebek Pondok Galih, daerah Dakota. Namun, selayaknya penampilan saya di berbagai tempat lainnya, saya pun harus mencari tahu ini acara apa dan siapa yang datang. Dan kagetnya saya *UWAAAAOOOWWWW (ceritanya lagi kaget) yang datang adalah salah satu calon wakil gubernur NTB, yaitu Mori Hanafi. For the first time in my life, stand up di depan seorang calon wakil gubernur!

Dia Orang Hebat!

Biar lebih tahu siapa Mori Hanafi ini, saya googling di yahoo *oke ini gak lucu! saya ketik gitu kan :
Mori Hanafi
muncul lah :
H. Mori Hanafi, S.E M.Comm, lahir 30 Juli 1970, dua periode terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi NTB, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB dari partai Gerindra. 
Ia hadir membawa aspirasi saudara-saudara dari Bima Dompu (suku mbojo). Agar tidak perlu lagi ada yang mengeluhkan bahwa NTB hanya tentang Lombok dan Sumbawa. Bahwa Bima Dompu adalah dua nama yang jarang disebutkan padahal memiliki andil yang besar dalam perkembangan daerah.
oke, sepertinya ini cukup untuk menggambarkan kalo Dia adalah orang hebat.

Mori Hanafi Ternyata Asyik

Pas hari H, saya agak deg-degan. Karena ini pertama kalinya saya stand up dan membawakan acara yang dihadiri oleh orang besar sekelas Mori Hanafi.

Tapi semua hilang ketika bertemu langsung dengan orangnya. Mori Hanafi ini orangnya sangat supel. Cepat bergaul. Tidak segan-segan lebih dulu mengulurkan tangannya kepada tamu undangan yang datang sembari memperkenakan namanya (termasuk saya) lalu bersalaman. Dan yang paling saya perhatikan adalah Dia type yang mudah senyum, sesekali tertawa dengan tamu undangan yang baru pertama kali ditemuinya.

Dan yang paling tidak saya duga lagi adalah, ketika diberitahu akan ada stand up comedy untuk menghibur acara, dia yang pertama memberikan tepuk tangan yang sangat meriah. sontak saya langsung merasa lebih bersemangat dalam membawakan materi stand up comedy saya.
mori hanafi, sobat mori, gubernur NTB, wakil gubernur NTB, calon wakil gubernur NTB,
Saya (depan layar) sedang stand up di depan Mori Hanafi
Satu kebahagiaan yang HQQ bagi saya adalah ketika melihat bang Mori Hanafi ini beberapa kali tertawa lepas ketika saya membawakan materi stand up comedy. Gak jaim. Serasa dia itu ya setara dengan kita. Tanpa ada sekat umur dan status sosial. 

Seusai stand up, MC (which is saya dan satu teman lagi) mempersilahkan bang Mori (panggilan akrabnya) untuk sambutan. Pada awalnya telah disediakan slide presentasi yang mungkin telah disusun oleh tim bang Mori sebelumnya. Tapi yang lebih mengagetkan bagi saya adalah bang Mori meminta untuk tidak perlu terpaku dengan slide, lalu memberikan sambutan dan materi dengan fokus kepada tamu sehingga tamu merasa lebih diperhatikan. Keadaan pun yang semula kaku menjadi santai. Sangat santai malahan. 
mori hanafi, sobat mori, gubernur NTB, wakil gubernur NTB, calon wakil gubernur NTB,
Mori Hanafi memberikan sambutan dengan Semangat
Public Speakingnya memang tidak perlu diragukan lagi. Gelarnya aja M.Comm. Cuma yang membuat saya tertarik adalah apa yang bang Mori ini sampaikan. "Pemuda adalah masa depan bangsa yang harus diberikan porsi lebih besar, karena pemuda ini sedang penuh dengan gagasan, ide, inovasi dan kreasi yang sudah pasti bisa memberikan andil yang besar bagi perkembangan NTB ini". Kemudian, sambutan yang lebih mirip motivasi kepada para tamu undangan yang notabene 99% pemuda iini, diakhiri dengan kalimat "Sekarang, waktunya pemuda lebih dihargai".

Riuhhh tepuk tangan pun mengisi aula lesehan tempat pertemuan diadakan. Saya pun tidak mau kalah memberikan standing applause kepada bang Mori ini. Karena saya juga merasakan, pemuda sekarang banyak kompetensinya tapi kurang wadah dan kurang diberdayakan. Banyak pemimpin dari golongan "Tua" yang sepertinya memang kurang memperhatikan anak mudanya di NTB ini. Ada juga calon Gubernur yang mengaku MUDA tapi nyatanya setiap kampanye, dari Baliho, cara Pendekatan ke masyarakat dan juga program-program yang ditawarkan sama sekali tidak memperlihatkan ke"MUDA" annya.

Kehadiran Mori Hanafi ini serasa seperti angin segar bagi para pemuda, termasuk saya. Tekadnya untuk mewadahi dan memberikan kesempatan yang lebih kepada pemuda, tidak hanya berupa "janji jika terpilih". Tapi telah dilaksanakan dalam beberapa event yang di selenggarakan, diikuti maupun disponsori oleh bang Mori ini.

Berasa Punya Chemistry dengan Semangat Muda Mori Hanafi!


mori hanafi, sobat mori, gubernur NTB, wakil gubernur NTB, calon wakil gubernur NTB,
Foto bareng Mori Hanafi
Salah satu ciri acara yang sukses adalah waktu yang disediakan dirasa kurang dan undangan pengen berlama-lama. Dan itu yang terjadi di acara ini. Semua tamu undangan yang pengen berdialog dan berdiskusi dengan bang Mori rela mengantri, dan menunggu kesempatan. Waktu selama 1 jam setengah pun tak terasa begitu cepat. Dan bang Mori, dengan sebegitu banyak kesibukan lainnya pun memohon maaf untuk bisa berpamitan dengan tamu undangan.

Oh ya, satu hal yang saya sukai dari bang Mori ini adalah Dia senang diajak foto selfie oleh siapapun. Agak photogenic gitu sih jadi gak malu-maluin kalo diajakin untuk gaya anak muda gitu. hehehehe...
mori hanafi, sobat mori, gubernur NTB, wakil gubernur NTB, calon wakil gubernur NTB,
SELFIE GANNNN!!!


1 comment:

Unknown said...

Menarik artikelnya gan (y)

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...