Friday 11 April 2014

Artis di Metromini

emang sih gue sering ketemu artis *alahhhh sombong lu, tapi biasanya di tempat-tempat yang sewajarnya habitat artis itu sendiri. tapi kalo ketemu artis di metromini? ah...gak mungkin banget deh. mana ada artis (ato setidaknya orang yang sering nongol di tv) pengen naik metromini yang murahan gitu? tapi kayaknya ini bakalan jadi pengalamana terunik yang pernah gue alamin ketemu ama artis.

jadi ceritanya biar gak kepikiran laper, abis solat asar gue mutusin  buat ngabuburit ke toko buku di arion mall. jaraknya sih lumayan jauh, kalo jalan kaki sekitar 45 menit, kalo naik metromini (no. 47 jurusan senen - pd. kopi) sekitar 15 menit. berhubung badan lemes, kayaknya gak kuat jalan, naik metromini aja. eh, ternyata ketemu artis di metromini. siapa dia? eng ing eng...

mujiono indonesian idol, indonesian idol RCTI, komunitas blogger smansa, komunitas blogger smansasel, blogger smansasel, blogger lombok timur, blogger lotim, lotim blog, blog lotim
yang artis yang mana ya?
denger dia nyanyi pake suara gigi *hahaha... nyanyiin lagu indonesia apa gitu, lupa judulnya, buat gue langsung kaget. sayangnya, pas baru naik, mas mujiono langsung mengakhiri lagunya sambil meminta maaf udah ganggu perjalanan, dan seperti semua pengamen lainnya meminta imbalan seikhlasnya atas hiburan yang diberikan. dari semua penumpang, hanya satu orang yang memberikan uang sebelum gue, itupun cuma 1000 rupiah. apa mereka gak nyadar kalo mas mujiono ini artis (calon artis - mantan artis?) yang sempet ngetrend di RCTI ya? atau bisa jadi mereka gak suka ajang pencarian bakat seperti indonesian idol, makanya gak pernah nonton? entahlah... 

setidaknya ada dua penumpang yang menyadari kalo di artis, gue dan bapak-bapak deket gue. abis gue ngasi duit 1000 rupiah juga, langsung aja gue sapa "mas, boleh minta foto gak?", "oh ya, boleh boleh" jawabnya sambil senyum-senyum. dan bapak-bapak disamping gue, yang tadi sadar kalo mas mujinono artis, minta foto juga, akhirnya jadilah kita ngobrol di belakang bertiga.

gue : mas, namanya siapa bener?
mas mujiono : mujiono mas
bapak-bapak : lu kalo ngamen lagi apa gak takut trend nya turun? kan udah terkenal, masa mau ngamen lagi, nanti harga lu turun loh (gila ini bapak, orang lagi senyum-senyum langsung dibuat kayak malu gitu)
mas mujono : yah, pengen aja sih kangen masa-masa pas lagi ngamen. di sana juga banyak dari kemarin-kemarin ngajakin fotoan. saya biasa-biasa aja
bapak-bapak : tapi kan lu bisa turun pamornya. terus lu kalo penampilannya gini-gini aja (sederhana, apa adanya seorang pengamen, kayak pas nyanyi di tv) bisa kalah sama artis lainnya. yang lain kan pada dipermak tuh, lu kalo berubah, pasti bisa lebih baik (kali aja mas mujiono pengen tampil apa adanya, gak mau ikutan mainstream kayak artis lain kan -_-)
mas mujiono : yah, beginilah saya pak...
gue : mas mujiono asal darimana?
mas mujino : campuran mas
gue : mas mujiono kerja dimana sekarang?
mas mujiono : sekarang kerja di kemayoran. sambilan nunggu mau rekaman, jadi ngamen gini.
gue : mas mujiono biasa ngamen di mana?
mas mujiono : ya daerah sini mas, senen, pd. kopi, rawamangun gitulah...
gue : wah masa sih? tapi kok gak pernah ketemu ya?
mas mujiono : takdir *percakapan ngasal
bapak-bapak : nanti lu mesti berubah biar cepet terkenalnya kayak artis yang lain, jangan mau kalah sama mereka. terus lu jangan ngamen lagi, biar harga lu gak turun (ini bapak mikirnya famous oriented yah, emang sih ada benernya tapi kan menjadi berbeda itu punya nilai sendiri. apalagi orangnya kayak mas mujiono yang low profile gini, walaupun udah terkenal gak lupa akan asal usulnya. bapak ini ngomongnya diulang-ulang lagi -_-)
mas mujiono : iya mas, nanti ta pikir-pikir. saya turun dulu ya mas

dan begitulah...pelajaran yang dapat diambil
jangan lupa kacang akan kulitnya
be yourself, mainstream itu biasa aja, anti mainstream yang tidak biasa
ikut tren boleh, tetapi menjadi trendsetter lebih boleh
bukan begitu?

7 comments:

mawi wijna said...

Mas Mujiono ini keren, mau turun ke bawah berbaur sama rakyat biasa seperti saat dia belum terkenal. Kalau orang udah terkenal udah punya pangkat biasanya kan nggak mau turun ke bawah. Ya itu tadi, pencitraannya bisa turun. Tapi saya suka dengan sikap mas Mujiono ini, bahwa dia masih ingat dan masih mau turun "ngamen" walau dia dah terkenal. Coba sikap kayak mas Mujiono ini ada di pejabat-pejabat kita.

pedrogondem said...

iya, emang itu jarang banget ditemukan, salut deh buat mawi wijna yang udah rela berkomentar di blog saya juga, hahahah

Melly said...

Bagus dong tindakan mas mujiono ini..hehe
sambil nunggu rekaman dan tetep berusaha.

Unknown said...

Gokil :D

Follow blog gue dong ? http://citcatcet.blogspot.com/2014/04/mengapa-harus-suzuki-karimun-wagon-r.html thanks

RAMADHAN ISLAMIYAT LOANS said...

Apakah Anda memerlukan keuangan cepat dengan A.P.R yang relatif rendah? Kami menawarkan keuangan bisnis, keuangan pribadi, keuangan rumah, pembiayaan mobil, keuangan pelajar, keuangan konsolidasi utang, e.t.c. tidak peduli skor kredit Anda. Kami dijamin memberikan layanan keuangan kepada banyak klien kami di seluruh dunia. Dengan paket pinjaman fleksibel kami, keuangan dapat diproses dan ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin, hubungi spesialis kami untuk saran dan perencanaan keuangan.

Regards:
Company: RAMADHAN ISLAMIYAT LOANS
email: (ramadhanislamiyatloans@gmail.com)
PIN BB: (e32ddf1e)
WhatsApp:(+447454810709)
Blogger: (ramadhanislamiyatloanz.blogspot.com)
Mother: Anita Ervina (CEO)

charity white said...

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

Arab Credit Group said...


Assalamualaikum wr.wb


Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.


Hubungi kami dengan.
Perusahaan: Arab Credit Group
Email: Arabcreditgroup@gmail.com
Pin BBM: {E39B5EE5}

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...