Thursday 6 February 2014

comic 8 , KOMPOR GAS!

komunitas blogger smansa, komunitas blogger smansasel, blogger smansasel, blogger lombok timur, blogger lotim, lotim blog, blog lotim, ardumaeda drum, ardumaeda, rosy edytamala, maulana firdaus, comic 8, standup comedy
poster comic 8
sebenernya sih gue termasuk telat nonton film yang satu ini. awalnya pengen dapet yang gratisannya aja di link-link downloadan film di internet, cuma sampai seminggu setelah film perdananya ternyata belum ada juga, jadi mutusin aja buat nonton di bioskop. selain karena gue paling suka nonton stand up comedi dibandingkan acara alay-alay dengan penonton bayaran itu, dan karena waktu itu gue juga lagi ujian akhir semester (anak rajin), gue juga pengen ngehargain karya perfilm-an Indonesia (sekali-sekali).


film ini menceritakan 8 orang "gila" yang melakukan perampokan bank, yang nama banknya pun tentu saja aneh, "BANK INI" yang mengambil kalau diliat lebih teliti mengambil gambar di museum bank mandiri. biasanya yang namanya perampok kan, ngambil sandera terus ngasi permintaan tertentu tuh, kayak misalnya kendaraan untuk melarikan diri , uang tebusan atau yang berhubungan dengan kekayaan gitu deh. nah ini mah beda mintanya :
  • ernest : kantor gubernur dipindah ke mangga dua, dan mangganya ditambah 1 lagi, biar jadi mangga 3 (buat lo yang gak ngerti maksud ernest, tanyakin di comment ya :D )
  • arie : ibukota dipindah ke papua, soalnya pemandangannya lebih indah ketimbang jakarta yang dikalinya aja banyak kucing mati (WAJAR DONK)
  • kemal : tiket konser JKT 48 terus duduk paling depan *wkwkwkwkwk loe kira tuh rampok tik**.com apa
  • mongol : taman lawang (tempat ngumpulnya para banci sejabodetabek) dihias biar banyak pelanggan *oke cyint
  • mudy : segala tempat kemaksiatan dihapuskan dari muka bumi (minta sama Allah juga dy...)
  • fico : pizza yang banyak *nderek lalok -_-
  • bintang : minta banjir di jakarta cepet diberesin, soalnya dia tinggal di bekasi, katanya kasian emaknya ngangkut kasur tiap hari (amin)
  • babeh : (ya Allah gue lupa lagi si babeh minta apaan)
gak perlu diragukan lagi ini film yang paling beda yang pernah gue tonton selama nonton pake bayar (*di bioskop). adegan per adegan pun dibuat sangat membuat "terkejut" dan ketawa sejak pertama sampai terakhir acara. bahkan untuk menebak jalannya cerita pun gue gak bisa, sungguah, tapi...ah sudahlah...

kombinasi antara para pemain stand up komedi dengan para artis sebut saja nirina zubir,  laela sari, coboy junior, boy william dan masih banyak lagi, ternyata membuat cerita semakin menarik. yah walaupun si nikita mirzani sama kiki fatmala dibuat agak "nakal" gitu sih, mungkin biar jalan cerita gak hambar kali ya? padahal menurut gue walaupun gak nakal gitu juga, gue yakin nih film bakalan sukses kok dengan cerita khas mereka masing-masing. 

awalnya gue kira ini gak lebih dari sekedar film komedi ala komikus-komikus stand up comedy. tapi ternyata gue bener-bener salah sangka. intelektualitas sangat terlihat dari jalan cerita yang setara dengan jalan cerita film-film hollywood dengan menggunakan efek visual yang tidak kalah juga. serius deh, ini film nih gabungan antara otak kiri sama otak kanan banget. selain lo dikasi efek-efek menakjubkan dari adegan tembak-tembakannya, lo juga disuruh "mikir" buat nyerna lelucon-lelucon yang ada di sini.

bagusnya sih lo jadi penggemar stand up comedian dulu, sering nonton penampilan mereka dulu di kom*** tv atau di met** tv, baru nonton film ini. karena banyak sekali lelucon-lelucon yang memang khas mereka sendiri di atas panggung yang mereka tampilin juga di film ini. tapi, ya gapapa lah kalau lo pade pengen nonton, sekalian buat ngenal dunia stand up comedian Indonesia, nanti keburu film nya ditarik dari bioskop dan penghasilan para pemainnya jadi berkurang, jadi lo mesti nonton secepetnya deh ... *lol

pokoknya ini film KOMPOR GAS banget daaaaaaaaaaaaaaaah!

10 comments:

Unknown said...

Wow mantaap gan

Indra Kusuma Sejati said...

Sepertinya seru nih film........

Salam

pedrogondem said...

syarif dan indra : udah pernah nonton film nya?

Titis Ayuningsih said...

Saya baru nonton trailernya di youtube udah ngakak :)) apalagi filmnya full

Titis Ayuningsih said...

Saya baru nonton trailernya di youtube udah ngakak :)) apalagi filmnya full

Goiq said...

film wajib nonton tahun ini !

Ulwan Hariry said...

Babe itu minta pin BB

pedrogondem said...

mbak titis : harus nonton mbak heheh
mas goiq : HARUS
ulwan : oh ya bener, si babeh minta pin BB nya tuh akp

Anonymous said...

kalau misalnya dibandingin sama fil dono kasino indro, lucunya gimana Mas?

pedrogondem said...

ya kalau lucuan mana sih, saya masih ngerasa ini lebih lucu, soalnya menang sama efek-efek yang modern gitu,

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...