Monday 27 January 2014

timeline masa depan : kehidupan sosial (last part)

society, timeline, urutan waktu, masa depan, sosial
timeline masa depan : society
berhubung sudah bertekad menyelesaikan artikel tentang timeline masa depan ini, yaudah sekarang waktunya untuk timeline terakhir yang pengen ditulis biar afdhol 3 (sesungguhnya Tuhan ganjil dan suka kepada yang ganjil), tentang kehidupan sosial di masa yang akan datang. ini sih merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya tentang timeline masa depan : komputer (part 1) dan biologi (part 2) . ini sih gak cuma nyangkut tentang kehidupan sosial doank, tapi lebih kepada interaksi dengan kehidupan di masa yang akan datang.


setidaknya inilah yang dilakukan oleh berbagai peneliti belakangan ini. peneliti dari berbagai bidang, biologi, astronomi, politik, sosial, hukum, sampai dengan perkembangan teknologi yang memiliki kemajuan paling pesat diantara yang lain. ini bukan musyrik loh, artinya bukan berarti ini adalah ramalan, mentang-mentang menggambarkan setidaknya masa depan yang masih jauh. tapi, hikmahnya bisa diambil untuk menjadi inspirasi, inovasi bahkan pelajaran untuk mengantisipasi dampak yang akan terjadi. dan ini semua berasal dari penelitian-penelitian yang dilakukan oleh pihak yang tentu saja berkompeten.


ada beberapa timeline future yang telah dipublikasikan sebelumnya, dan salah satunya adalah tentang masa depan kehidupan sosial. timeline di atas menggambarkan hal yang telah terjadi (2013) dan mungkin akan terjadi (2014-2200)

2013
  • diagnosa penyakit dari dokter dengan menggunakan smartphone. kalau belum tahu sih mungkin "kudet" ya, karena emang sejak ditemukan smartphone yang semakin smart, dunia kedokteran telah mencium bau "penemuan". malah sejak 2011, sudah ada aplikasi, sebut saja resolutionMD mobile yang sudah bisa diunduh buat iphone atau android, dokter bisa dengan cepat mendiagnosis pasien stroke tanpa harus dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu. gak cuma itu, sampai sekarang sudah begitu banyak aplikasi yang dapat di download secara gratis di smartphone untuk kepentingan medis yang pastinya sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan dan diagnosa penyakit. jadi jangan heran di 2014 nanti, pas masuk ke rumah sakit (yang maju lah tentunya), abis lewat pintu ruang tunggunya (yang pake aplikasi diagnosa smartphone) dokternya lalu bilang "udah berapa lama sakit TBC?" , terus jangan kaget lalu jawab "kok tahu?" dan yang lebih parah lagi jangan sampai berharap dokternya jawab "karena kamu telah mendag-dig-dug kan hatiku"
2015
  • akhir tahun 2015 mungkin akan menjadi masa berkabung facebook (wohohhoho...) bukan berarti aplikasi sosial media ini akan tutup namun kemungkinan besar mengalami penurunan drastis peminat, karena dirasa semakin menjenuhkan, layaknya dulu friendster. warga australia aja nih dilaporkan mulai jenuh dan sebanyak 400.000 pengguna telah meninggalkan facebook sejak akhir 2012 lalu. begitu juga dengan pengguna Aktif Facebook di Indonesia menurun 6,87% atau 3.538.540, dan di Amerika Serikat  yaitu sebesar 5,80% atau 9.783.340 pengguna tehitung sejak  Januari hingga Juni 2013. Peneliti Princeton University di Amerika Serikat memprediksi Facebook akan kehilangan 80 persen penggunanya. Dugaan ini berdasarkan penelitian mengenai media sosial yang dianalogikan sebagai infeksi atau penyakit yang menyebar secara cepat, tapi dalam waktu singkat akan mati. Facebook harus berjuang keras menghadapi pesaingnya, seperti Twitter, path, Pinterest, serta Google+. Fitur yang ditawarkan Facebook dinilai sudah ketinggalan zaman dan membosankan. menurut kalian? :)
2025
  • teknologi tracking manusia akan tersebar luas, sengaja atau tanpa disengaja. artinya dalam hal ini orang itu tahu bahwa dia sedang dipantau atau bahkan sebaliknya, tidak tahu kalau sedang dimata-matai. entah itu lewat hp bahkan yang ditanamkan atau mungkin ditelan melalui makanan dan minuman, tetapi teknologi seperti ini memang sangat mungkin untuk diterapkan. sekarang aja udah pada bisa tahu pacarnya ada dimana, gimana di masa depan? 
2035

  • pengembangan chernobyl sebagai taman nasional. tahu chernobyl gak? Chernobyl itu kota yang ada  di ukraina utara, tepatnya di oblast kiev dekat dengan perbatasan belarusia, dulunya kan masih daerah uni soviet gitu. nah, kota ini dikenal dengan nama "kota mati" karena bencana ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir yang terkenal sebagai bencana chernobyl yang terletak 14,5 km utara-barat laut. insiden Chernobyl termasuk dalam bencana buatan manusia terbesar sepanjang masa menurut International Nuclear Event Scale (INES). Tak tanggung-tanggung, INES menempatkan peristiwa luar biasa tersebut pada level 7 yang berarti ini adalah peristiwa besar yang berdampak luas pada kesehatan dan lingkungan, yang sampai saat ini baru dipegang rekornya oleh 2 kejadian, chernobyl dan bencana nuklir di fukushima beberapa tahun lalu. tapi, rencananya sekitar tahun 2035, atau tepatnya 50 tahun setelah bencana itu, di sekitar tempat ini akan dilakukan konservasi untuk bisa dimanfaatkan menjadi sebuah taman nasional daripada hanya menjadi "kota mati". semoga aja bisa ya...
2040
  • bangkok akan dilanda bencana banjir berkepanjangan. Baru-baru ini organisasi internasional kerja sama ekonomi dan pembangunan OECD merilis laporan hasil penelitian mengenai dampak kenaikan permukaan air laut pada kota-kota besar dunia yang terletak di pesisir pantai. Dalam penelitian yang mencantumkan lebih dari 130 kota besar dunia sebagai obyeknya, 20 posisi tertinggi ditempati 16 kota besar Asia, salah satunya adalah bangkok. katanya sih, ini disebabkan oleh pemanasan global yang tidak ada henti-hentinya. dan mirisnya, bangkok dibangun tanpa konsep perencanaan yang matang untuk masa depan. Bangkok tumbuh dan dibangun ‘begitu alamiah’, hanya mengikuti perkembangan ‘zaman’. ditaksir, jika ingin selamat di masa depan bangkok harus membangun tanggul atau tembok raksasa untuk menghalangi banjir ini.
2050
  • populasi manusia akan mencapai tingkat tertinggi kemudian mengalami penurunan. mungkin kita akan bertanya-tanya, kok bisa mengalami penurunan? padahal dalam ilmu yang kita ketahui kalo yang namanya populasi manusia itu akan terus meningkat, ya kan? sebenarnya ini agak meragukan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa pertumbuhan (pengurangan) populasi itu disebabkan karena kelahiran, kematian dan migrasi. memang di beberapa negara terjadi peningkatan, dan di negara lainnya (jepang) terus mengalami penurunan. salah satu pernyataan yang mungkin mendukung (walaupun hanya referensi) dari salah satu teori dalam buku biologi karangan "campbell" menyatakan bahwa jumlah populasi dari zaman dahulu terus meningkat , dan melonjak drastis setelah revolusi industri, namun dalam waktu yang relatif lama akan mendatar dan akhirnya akan mengalami penurunan. 
2060
  • perjalanan ke planet mars akan menjadi hal yang biasa. tidak heran memang semenjak beberapa tahun terakhir penelitian tentang aspek pendukung kehidupan di mars sangat pesat, apalagi di dukung dengan adanya film-film sains fiksi yang sangat masuk akal. Mencari planet layak huni bukan satu-satunya jalan untuk mendapat tempat tinggal baru bagi anak cucu kita di masa depan. Salah satu ide yang terdengar cukup hebat ialah dengan membuat planet yang dapat dihuni. Yapss, kita membuat sendiri planet seperti bumi yang layak ditinggalin yaitu dengan Terraforming. Terraforming berarti “Membentuk Bumi” adalah proses bersifat hipotesis yang mengubah atmosfir, temperatur, topografi permukaan atau ekologi menjadi mirip dengan Bumi sehingga dapat dihuni oleh manusia. dan itulah yang mungkin akan dilakukan para peneliti sejak beberapa tahun terakhir. anda berminat tinggal di mars? :D
2100
  • robot akan menjadi pekerja di perusahaan-perusahaan. robot yang dimaksud itu yang bentuk dan bisa bekerja seperti manusia biasa. yah...begitulah, dan kemungkinan akan pengangguran semakin tinggi kali ya? A.I. (artificial intelligence = kecerdasaan buatan) akan menjadi hal yang lumrah nantinya. tidak musatahil kan nanti kita bertetangga dengan sebuah robot?
2200
  • hidup manusia dapat diperpanjang sampai lebih dari 150 tahun, dan pastinya itu karena penemuan-penemuan di bidang medis. penemuan untuk membuat panjang umur memang sudah lama dilakukan, dan akan terus berjalan karena kecenderungan manusia ingin hidup lebih lama, jadi para peneliti bisa ngeliat nih potensi pasar di masa yang akan datang *otak bisnis. bayangin, sekarang aja, manusia berumur 112 tahun udah dinobatin jadi manusia paling tua, lah nanti kalau hidupnya bisa lebih dari 150 tahun, mungkin 200 atau 300 tahun (karena kan pada zaman nabi tuh ada yang hidupnya sampai 2000 tahun) bisa-bisa yang 50 tahun sekarang masih dianggap muda ya nantinya hehehe...
semua konsekuensi perkembangan manusia di masa yang akan datang sudah pasti ada kelebihan dan kekurangannya. jangan melihat dari sisi negatif saja, gunakan ilmu pengetahuan untuk memudahkan dan meningkatkan taraf hidup kita di masa yang akan datang. kalau bahagia di masa depan, siapa yang gak mau? :) (end)

11 comments:

charity white said...

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

OKTA MIRA said...

Saya mempunyai skor kredit yang sangat rendah jadi percubaan saya untuk meminjam dari Bank telah menolak saya berpecah rata sehingga saya tidak mampu makan tiga hidangan sehari dan juga saya muflis sepenuhnya bahawa nama saya sama dengan kemiskinan saya berhutang hutang dari rakan-rakan saya dan juga dari jerung pinjaman hidup saya berada di bawah ancaman saya terpaksa melarikan diri dari rumah dan saya membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya kerana sifat ancaman yang saya terima daripada mereka yang meminjamkan saya wang Jadi saya terpaksa mencari cara cepat dan segera untuk membayar balik wang dan juga memulakan perniagaan baru percubaan pertama saya adalah sangat dahsyat kerana saya telah ditipu sebanyak Rp5.390.020.00 saya terpaksa berpindah juga dua minggu kemudian saya kehilangan Rp350.000.00 kepada pemberi pinjaman yang curang sehingga saya turun dari segi kewangan dan emosional kerana ini adalah yang paling saya harapkan sehingga kawan saya memaklumkan saya untuk menghubungi e-mel ini: :( iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) bahawa saya harus meminta jumlah saya ingin Ibu Iskandar sentiasa menjadi kembali untuk memberikan bantuan kewangan kepada siapa yang pernah memerlukan sehingga saya meminta untuk jumlah sebesar Rp850.000.000,00 bersamaan dengan Rm247413.75 dalam ruang 24 jam cerita saya berubah dengan baik saya membayar semua hutang saya yang belum selesai dan saya juga cukup wang untuk membiayai perniagaan saya sendiri terima kasih kepada kawan saya yang memperkenalkan saya kepada ibu khususnya dan juga kepada Ibu Iskandar dalam Jeneral kerana mengubah rasa malu saya menjadi ketenaran
Kesopanan: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Nurliana Novi said...

Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

 Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.


Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

"ISKANDAR LENDERS" said...

Hubungi kami:
                                            via BBM INVITE: {D8980E0B}
                                              WhatsApp: ( +44) 7480 729811
                                                Tel .... ( +44) 7480 729811
e_mail:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga durasi untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit buruk? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Aisha Binahmed said...

lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
Dewan Direksi ...... + 44-745-6405-237

Saya aisha binahmed yang tinggal di Klang Malaysia. Saya seorang janda dengan tiga anak, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Anda harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu di blog ini. Saya telah menjadi korban 4 peminjam tahun ini hanya tahun 2019, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya, sebuah perusahaan pinjaman aasimahaadilaahmed yang membantu saya dengan pinjaman sebesar RM 480.000 pada tingkat bunga rendah 1% dalam 1 jam saya diterapkan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi perusahaan pinjaman melalui email: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aishabinahmed7@gmail.com) dan juga Mereka adalah beberapa orang yang mendapat pinjaman di sekitar tempat saya.
Ajukan sekarang ... (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

teddy lisa said...

lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
Direktur hubungi whatsapp ..... +447456405237
Bergabunglah dengan Instagram @
Aasimahaadilaahmed.loanfirm
Twitter; aasimhaloanfirm

Halo semuanya, saya Teddy Liza, yang sekarang tinggal di Indonesia, saya menikah dengan dua anak dan saya terjebak dalam urusan sejak November 2018 dan saya perlu bantuan membayar tagihan untuk merawat anak saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman, baik perusahaan swasta tetapi tidak pernah berhasil, dan kredit saya ditolak oleh sebagian besar bank. Tetapi seperti yang Tuhan inginkan, saya dikenalkan kepada seorang wanita yang memberikan pinjaman pribadi oleh seorang teman bernama Mrs. Enny dan saya mendapat pinjaman sebesar Rp 750.000.000. Syukurlah hari ini untuk hidup saya, saya sekarang adalah pemilik bisnis yang baik dan anak-anak sekarang. Sayangnya, jika Anda ingin mendapatkan pinjaman pribadi untuk membayar hutang dan memulai bisnis baru dengan tingkat kredit sangat rendah 1% dan rencana dan jadwal pembayaran yang lebih baik, silakan hubungi AASIMAHA ADILA AMHED LOAN FIRM, yang menawarkan semua jenis pinjaman kepada perorangan dan perusahaan dan saya juga ingin Tuhan memberkati lagi. Anda dapat mengumpulkan aplikasi Anda ke departemen (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) atau Anda dapat menghubungi saya melalui: teddyliza2020@gmail.com untuk bukti pengiriman kepada saya.
lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

Aisha Binahmed said...

lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
Dewan Direksi ...... + 44-745-6405-237

Saya aisha binahmed yang tinggal di Klang Malaysia. Saya seorang janda dengan tiga anak, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Anda harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu di blog ini. Saya telah menjadi korban 4 peminjam tahun ini hanya tahun 2019, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya, sebuah perusahaan pinjaman aasimahaadilaahmed yang membantu saya dengan pinjaman RM 480.000 pada tingkat bunga rendah 1% dalam 1 jam saya diterapkan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi perusahaan pinjaman melalui email: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aishabinahmed7@gmail.com) dan juga Mereka adalah beberapa orang yang mendapat pinjaman di sekitar tempat saya.
Ajukan sekarang ... (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

hadi emi said...

GOODNEWS INDONESIA
Pertama saya ingin mengatakan jika Anda takut akan berhasil, Anda tidak akan berhasil bahkan jika kesempatan datang murah dan gratis, itu semua dimulai pada malam yang dingin sementara di tempat tidur saya pergi melalui internet hanya untuk lelah sehingga saya bisa tidur setelah lama hari di bank mencoba untuk mengamankan pinjaman dengan rumah saya dari bank HSBC di pekanbaru bagi mereka yang mungkin tahu bank ini, saya mencoba dan setelah dokumentasi saya diberitahu untuk kembali dalam waktu 30 hari yang bagi saya adalah hidup selamanya jadi saat saya ranjang memikirkan tindakan saya berikutnya, saya menemukan cerita tertentu tentang cara mendapatkan pinjaman dan pada tingkat yang sangat rendah 2% dengan nama-nama perusahaan sebagai perusahaan pinjaman Rossa Stanley saya bertanya-tanya apakah itu nyata sehingga saya menyelidiki lebih jauh dan datang di seorang wanita bernama Nadia Sisworo bersaksi bagaimana dia mendapatkan pinjaman dengan rincian banknya semua ditampilkan jadi saya mengirim email dan kami berbicara, kami mengobrol dan dia meminta saya untuk menghubungi perusahaan ibu rossa bahwa jika rumah saya nyata dan identitas saya mungkin beruntung mendapatkan pinjaman jadi saya mengirim email ke ibu Rossastanleyloancompany@gmail.com tentang kondisi saya dan formulir pinjaman diberikan, saya mengisi dan mengajukan permohonan pinjaman sebesar Rp350.000,00, dan sisanya untuk Kemuliaan Allah, saya mendapat pinjaman dari perusahaan induk rossa, jadi orang yang saya sayangi jika memiliki beban keuangan yang tulus atau ingin menumbuhkan bisnis Anda jangan ragu untuk bertemu ibu rossa untuk bantuan saya yakin Rp350.000.000,00 cukup untuk meninggalkan kemiskinan dan bahagia selamanya seperti saya jika Anda masih ragu-ragu biaya untuk menghubungi saya di 08137449585 atau menulis saya di hadiemi64@gmail.com dan saya akan membuktikan kepada Anda ibu nyata

Manis Ibu said...

BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA

Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,

Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.

Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

NAMA ::ONE BILLION RISING FUND
Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

HUBUNGI SAYA

Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.com
Instagram::::::::Abdullah_Nofia
Facebook:::::::::Abdullah Nofia


Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

semoga harimu menyenangkan

WAHYUNI ELVIN said...

Halo
 semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammer di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. silakan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLANAL LOAN FIRM.
 Beginilah cara saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Ny. Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menjawab email saya, Jujur, pada awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tetapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah itu, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar ditransfer ke akun saya.

Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman mendesak dengan tingkat 2% saya dapatkan dengan cepat. Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman kepada Kementerian. Saya tidak perlu penjamin. sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

 Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari keinginan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya sangat terkejut. Saya terutama ingin berterima kasih kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

 Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki jangka waktu ekspektasi yang juga memberikan nasihat keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini gratis, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa mendapat manfaat. terima kasih, kirim email lagi kepada mereka ^elinajohnson22@gmail.com

^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
 Catatan: semua scammer meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga ALLAH memberkati kalian semua.
Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan, tolong ada beberapa orang yang menggunakan kesaksian ini untuk alasan egois mereka, saya orang dengan kesaksian yang benar, yang lain adalah palsu dan mereka scammers, harap berhati-hati.
Terima kasih

Queen Lisa Efendi said...

saudara-saudara

Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
BBM: D8E814FC

Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
Gmail saya adalah

Ratu Efendi Lisa
efendiqueenlisa@gmail.com

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...