Tuesday 2 May 2017

Pengalaman Pertama Pesan Hotel Secara Online

sebagai seorang (mantan) mahasiswa kedinasan yang "unik" (karena tamatnya gak langsung jadi CPNS, dan ijazahnya ditahan selama 2 tahun) dari daerah yang katanya "tertinggal" , saya tahu bahwa suatu saat nanti pasti bakalan kembali ke Jakarta *uhyeeaaaaahh!!!, yang merupakan kampus saya dahulu, buat ngambil ijazah setelah kontrak berakhir di daerah. btw... saya dari lombok timur (ini bagian dari informasi yang gak penting). dulu sih pas di jakarta enak, dikasi asrama gitu buat tempat tinggal, btapi setelah tamat ya gak mungkin bisa ditinggalin lagi. akhirnya saya harus mencari tempat tinggal sementara selama di jakarta nanti. sebenernya banyak sih teman yang ada di jakarta, yang mungkin, bisa ngasi tempat nginap selama di sana. cuma gak enaknya, ada beberapa kegiatan yang mesti saya ikutin selama di jakarta (rugi kalo ke sana cuma buat ngambil ijazah selembar) , yang mungkin, akan memakan waktu sampe tengah malam, jadi gak enak aja gitu gangguin kost atau penginapan temen di sana. masak yang punya kost lagi tidur, terus kita bangunin cuma buat numpang tidur. janganlah. gak baik. numpang makan juga dong!

akhirnya saya memutuskan buat nyari penginapan sendiri, yang sesuai kantong PENGANGGURAN 😫, seperti saya. dengan banyaknya aplikasi  traveling yang ditawarkan, baik di tv, ataupun media online, bukannya jadi semakin enak, eh saya jadi semakin bingung gitu, pilih yang mana. apalagi ini pertama kalinya saya memesan tempat penginapan secara online gitu. saa nanyak ke sana kemari, survey sana sini, soal harga, kenyamanan, keamanan dan fasilitas-fasilitas lainnya. dan pilihannya saya malah kecantol di tempat yang tidak terduga.
Jadi ceritanya kan saya kan udah lama pake kartu XL, dan saya baru menginstall aplikasi MyXL setelah ada iklannya di tv gitu. tapi saya mikirnya aplikasi ini, cuma buat isi ulang paket data dan cek kuota aja gitu. suatu hari pas *ceileh, saya ngecek data, malah penasaran sama tab "PROMO" di bagian bawah aplikasi MyXL ini. sebenernya ngeliatnya udah lama sih, cuma penasarannya kok baru sekarang, ada apa ini! apakah ini yang dinamakan PENASARAN di PANDANGAN yang KESEKIAN KALINYA?????????????!!!!
Aplikasi MyXL, MyXL, XL, operator murah, si biru, internet murah, kuota murah, aplikasi pegipegi, pegipegi, hotel murah
aplikasi MyXL

nah, setelah klik tuh promo, ternyata saya nemuin ada promo untuk Hotel. yappp.... HOTEL!!! saya juga gak nyangka sih, aplikasi di bidang telekomunikasi eh malah kok bisanya nawarin promo Hotel ? abis saya kepo-in nih promonya, yang ternyata aplikasinya kerjasama dengan aplikasi PEGIPEGI, yang menawarkan hotel dengan diskon 15% . cukup dengan masukin email. CUMA EMAIL!!!
diskon hotel di promo MyXL

Aplikasi MyXL, MyXL, XL, operator murah, si biru, internet murah, kuota murah, aplikasi pegipegi, pegipegi, hotel murah
cukup email dapat diskon hotel sampai 15% di aplikasi pegipegi

wew... saya langsung hitung-hitungan tuh, kalo semalam biaya hotelnya 200ribu, maka yang harus dibayar cuma 170rb. lumayan sangat menolong kaum seperti saya. buat memudahkan proses peng-kepo-an, saya download tuh aplikasi pegipegi. dan ternyata selain beneran ngasi diskonnya, aplikasinya juga friendly user, kekinian dan mudah untuk dioperasikan. langsung deh saya langsung berselancar ria nyari penginapan dengan harga di bawah 150rb. ada loh di jakarta dengan harga segitu ADAAAAAAAAA!!!. udah harga segitu, dapet diskon lagi. kalo dalam bahasa LOMBOK nya sih ini namanya "MOIK!" wew... yaudah, tanpa mikir panjang, saya langsung pesen aja!
Aplikasi MyXL, MyXL, XL, operator murah, si biru, internet murah, kuota murah, aplikasi pegipegi, pegipegi, hotel murah
cari hotel di aplikasi pegipegi
di aplikasi ini, seperti aplikasi travel lainnya juga, kita bisa ngeliat peta lokasinya dimana dan rating hotel serta testimoninya, saya pesan yang paling pas. abis pesen, transfer sesuai dengan harga yang sudah dikurangi dengan diskon 15% dan konfirmasi di aplikasinya,akhirnya dapetin email pemberitahuan dan tiket booking reservasi hotelnya. 
Aplikasi MyXL, MyXL, XL, operator murah, si biru, internet murah, kuota murah, aplikasi pegipegi, pegipegi, hotel murah
email konfirmasi dari pegipegi
daaaaaaaaaaaan sekarang sudah aman deh tempat penginapan. gak perlu khawatir lagi buat balik ke jakarta nantinya. yuhuuuuuuuuuuuu.... JEKARDAAAAAAH, I'M COMING!!!!

11 comments:

Ahmed Tsar said...

Wuah asek nih pengalaman pertamanya. Saya belum pernah Bro pesen online penginapan. Coba ah sapatau bisa ke lombok mumpung pake XL

Unknown said...

Ini bukan endorse kan????????? bang :D

Ety Budiharjo said...

Aahayyy...kamu mah emang demennya diskonan. Eh tapi boleh juga nih aplikasinya myXL...donlot aaahhh...

Lita Chan Lai said...

wkwwkkw....seru ya pengalamannya. boleh juga tuh aplikasi myXL nya. makasi ya oedro jadi tahu deh cara pesan hotel.

pedrogondem said...

@ahmedtsar pasti bisa dong, di sini sinyal anteng kemana-mana

pedrogondem said...

https://www.blogger.com/profile/06958007524941164098
@falqi : bukanlah, ini pengalaman pribadi senyata-nyatanya

pedrogondem said...

@ety budiharjo : diskonannya keren sih, sangat menghemat kas negara hahaha

pedrogondem said...

@lita chan lai : sama-sama mbak

bunsal said...

Huwwwooo..maaauuuu...

Brb, lem biru HP jadul dulu...Hihihihi

unggulcenter said...

Jadi nih ke jekardanya kemaren om?

Arab Credit Group said...

Assalamualaikum wr.wb


Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.


Hubungi kami dengan.
Perusahaan: Arab Credit Group
Email: Arabcreditgroup@gmail.com
Pin BBM: {E39B5EE5}

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...