Sunday 21 April 2013

Dari Perempuan for ASEAN Blogger Festival 2013

Hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi saya. Mengapa? karena saya dipilih menjadi perwakilan suatu komunitas luar biasa yang menamakan diri "dari perempuan" untuk mengikuti pertemuan akbar "ASEAN blogger" di Solo pada bulan Mei nanti. 

"dari perempuan" yang sekarang sedang tumbuh merambah dunia blogging dan social media, adalah ladang informasi yang disediakan oleh anggota komunitas tersebut yang menitikberatkan mengenai permasalahan dan solusi hidup sehari-hari yang dapat dibagi dengan semua pembaca dan anggota komunitasnya melalui sudut pandang seorang perempuan. Tidak heran jika saya, walaupun notabene adalah seorang lelaki, menjadi bangga diberikan kepercayaan mewakili komunitas ini.



Melihat perkembangan IPTEK yang sangat pesat, dunia informasi online merupakan hal yang harus kita kuasai agar dapat bersaing di tengah era globalisasi ini. Dengan mengetahui latar belakang seperti ini, negara-negara di ASEAN bekerja sama saling membantu demi kemajuan bersama di dalam segala bidang, dan salah satu yang menjadi terobosan terbaru adalah dengan diadakannya pertemuan blogger se-ASEAN ini.

Even luar biasa seperti ASEAN Blogger ini, merupakan even yang ditunggu-tunggu oleh para blogger dan pengguna aktif sosial media di seluruh negara ASEAN, tidak terkecuali saya yang akan menghadirinya. Melihat kesuksesan ASEAN Blogger pada tahun 2011 lalu, siapa sih yang tidak ingin ikut berpartisipasi jika ada kesempatan seperti ini? pertemuan kelas dunia, bersama orang-orang hebat, menjadi motivasi saya untuk bisa ikut dalam ASEAN Blogger kali ini. Informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan hal mutlak yang harus saya dapatkan melalui ASEAN Blogger kali ini.

Selain itu, dengan rangkaian acara mulai dari pre-even yang terlihat sangat diantusiaskan oleh para blogger, saya yakin puncak acara ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo nanti pasti akan jauh lebih meriah lagi. Dengan bantuan dukungan dari kementerian parekraf dan kemenkominfo, artinya pemerintah meyakini dari gathering Blogger se-ASEAN ini, akan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia baik untuk ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Sehingga saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengikuti pertemuan luar biasa ini.

No comments:

Hokben Bontang Akhirnya Buka!

Beberapa bulan yang lalu pas masih tinggal di Bontang pernah bikin survey di sosial media: "Apa yang belum ada di Bontang yang kalian h...